Al-Mumtazah
Selenggarakan Tasyakur, Pondok Pesantren Al-Mumtazah Ajak Masyarakat Buka Bersama

Selenggarakan Tasyakur, Pondok Pesantren Al-Mumtazah Ajak Masyarakat Buka Bersama

Banjarsari, 3 Mei 2021 – Jika setiap hari selama Ramadan 1442 H Pesantren Al-Mumtazah biasa menyelenggarakan acara Gebyar Ramadan berupa live streaming kultum menjelang berbuka, maka ada yang berbeda pada Senin kemarin. Pada hari yang bertepatan dengan 21 Ramadan itu, acara Gebyar Ramadan diisi dengan kegiatan spesial bertajuk “Buka Bersama Pondok Pesantren Modern Al-Mumtazah Muhammadiyah Ajibarang bersama Masyarakat Sekitar”.

Kegiatan yang digagas oleh Direktur Pesantren, Ustadz M. Syamsudin, S.Ag., M.Pd. tersebut dirancang dan dilaksanakan dalam rangka tasyakur. Sebab baru-baru ini, Pesantren Al-Mumtazah telah menyelesaikan pembangunan gedung barunya. Gedung yang ditujukan untuk asrama baru santri serta rumah dinas Direktur Pesantren itu terletak tepat di selatan asrama lama yang menempati bangunan milik PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Tunas.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu kesyukuran bagi saya dan tentu bagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ajibarang khususnya, dan seluruh warga Pondok Pesantren Al-Mumtazah karena target yang kita canangkan 3 tahun harus lepas dari PKBM secara fasilitas,” papar Direktur Pesantren saat sesi sambutannya.

Acara yang dimulai pada pukul 17.05 WIB ini turut mengundang masyarakat sekitar yang diwakili oleh para perangkat Desa Banjarsari. Baik Kepala Desa dan Sekretaris Desa Banjarsari, Kepala Dusun IV, Seluruh Ketua RT berikut Ketua RW 7, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ajibarang beserta sekretarisnya, juga Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari dapat hadir dan menyukseskan acara Buka Bersama. Selain itu, hadir pula H. Ihnaton Rifa’i yang memimpin sesi doa bersama menjelang berbuka.

Selepas buka puasa bersama, acara dilanjutkan Salat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan ramah tamah, yakni makan malam dan pemberian kenang-kenangan. Acara ini secara langsung menjadi tanda pengerat antara Pesantren Al-Mumtazah dengan masyarakat di Desa Banjarsari. Tentu hubungan harmonis keduanya akan selalu dibutuhkan, baik dalam bidang ekonomi, keamanan, serta dakwah dan syiar agama Islam.

Galeri Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *